Senin, 30 April 2012

Cara Membuat Related Post Dengan Gambar Dengan Mudah


Beberapa hari yang lalu saya muter-muter di google untuk mencari cara " Membuat Related Post Dengan Gambar". Ada yang menyarankan saya untuk copas script ini itu, tapi nyatanya tidak cocok dengan template saya. Saya muter-muter lagi di dan akhirnya usaha saya  membuahkan hasil juga, ternyata ada cara yang lebih simple. Mau  tahu caranya gimana?

Silahkan ikuti langkah-lngkah berikut :

1. Pertama Login dulu ke Blogger

2. Masuk tab Design / Rancangan
 
3. Klik ---> www.linkwithin.com <---

4. Lalu sobat akan menemukan form seperti pada gambar di bawah ini dan isi form tersebut :

 a. Email : isi dengan alamat email anda sendiri

 b. Blog Link : isi dengan alamat blog anda

 c. Platform : pilih sesuai dengan platform blog
     anda, misal : blogger , wordpress dll.

 d. Width : jumlah related post yang akan ditampil
     kan.



5. Setelah semuanya diisi, selanjutya anda tinggal menekan tombol " Get Widget "

6. Lalu akan tampil halaman sperti gambar dibawah ini :








7. Lalu klik tulisan " Install Widget "

8. Lalu pada halaman selanjutnya anda klik tombol " Menambah Widget "






 




9. Selesai, sekarang coba anda lihat hasilnya seperti apa !!!


Gimana mudah bukan. Ok saya rasa cukup penjelasan dari saya, semoga membantu. Terimakasih






0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Fuji's Blog
selalu ingin tahu, senang jika dapat membantu,tidak pandai bergaul, selalu banyak nanya..heheh bawel !!!
Lihat profil lengkapku