Jumat, 30 Desember 2011

Cara Membuat File Prov Sendiri



Assalamualikum, 
Selamat siang semuanya, langsung aja ya.. pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat file prov untuk HP java s40. 

 

A. Pengertian File Prov
     File  .Prov adalah suatu file konfigurasi Operator yang digunakan untuk settinga Layanan Internet yang diberikan operator  seperti pengaturan  GPRS, MMS, STREAM [misal : 3gprs, indosat Gprs, xl gprs dsb] dll yang diberikan operator kepada  kita,  ketika kita Meminta settingan ke Masing" opertor [ Telkomsel, Indosat, Xl, Three, Axis dsb].   Tapi pernahkah terfikir dalam bnak sobat untuk membuat file prov sendiri ? jika jawabannya "Ya" maka sobat harus meneruskan membaca artikel ini :

B. Fungsi File .Prov
     File prov sendiri bersfungsi sebagai pengaturan jalur akses pada HP non Symbian seperti HP s40 [ misal : HP Nokia 2630i, Nokia 2600 classic dsb]. Mengapa File prov direcomendasikan untuk HP s40? yap jawabannya karena di HP s40 kita tidak akan menemukan pengaturan WEB yg lengkap misalnya kita tidak bisa mengganti Proxy server, Port , DNS. Saya yakin sebagai pengguna HP s40 anda juga pernah mengalami Hal yang sama yaiotu ketika anda mau mengatur sttingan jalur akses di HP anda , anda tidak menemukan pengaturan seperti : Proxy svr , Port proxy ataupun DNS. iya kan?  Nah disinilah fungsi file Prov, dengan file prov ini kita bisa ganti pengaturan Proxy svr , Port proxy ataupun DNS sesuka hati kita.

C. Cara membuat file Prov
     1. Masuk Situs -->  PEMBUAT FILE PROV <--

     2. Lalu pilih  Multiple Document Creator (MDC) » 
====================================
     
=======================================     
3. Lalu 
 Centang Acces pint  dan klik continue
=======================================

======================================
Lalu akan muncul form yg harus diisi seperti yg anda lihat di bawah ini :     
======================================
==============================
jika sudah anda isi klik Generate. lalu download


Klik Download. dan selesai


Mohon maaf jika penjelasan dari saya masih amburadul,.. harap maklum karena saya bloger pemula jadi masih dalam tahap belajar, jika kurang dimengerti silahkan tanyakan...
Semoga membantu. Terimakasih



1 comments:

Anonim mengatakan...

Mantappp! Gan

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Fuji's Blog
selalu ingin tahu, senang jika dapat membantu,tidak pandai bergaul, selalu banyak nanya..heheh bawel !!!
Lihat profil lengkapku