Selasa, 06 September 2011

Cara atasi Hang pada HP Nokia N70 dan HP symbian S60 lainnya

Pagi yang indah, blogging sambil ngopy, mantaap.  Di pagi yang indah ini saya akan share tips untuk mengatasi hang pada HP Symbian. Saya yakin Sobat blogger pernah mengalami hal semacam itu, misalnya HP sering Hang atau bahkan tidak bisa jalan Cuma ada layar ngeblank/ ga ada gambar.  Jika sobat blogger mengalami hal semacam ini apa yang pertama kali sobat pikirkan?
A.      Membawanya ke Counter/ tempat reparasi HP? Kaloo punya duit,… nah klo ngga, hayoo gimana?
B.      Di Jual dengan harga murah?
C.      Di biarkan saja?
D.      Atau diutak-atik sendiri?

Kebanyakan dari kita akan memilih pilihan yang A. yaitu membawanya ke tempat reparasi, itu juga kalau kita punya duit kalau ga punya gimana? Mnding klo HP kita bisa bagus lagi klo nghgak gmna? Atau memilih menjualnya dengan harga yang murah ke counter2 terdekat. Kalau menurut saya pilihan A, B, dan C , adalah pilihan yang dipilih oleh sekumpulan orang-orang yang putus asa dan tidak kreatif, btul?  Kalau saya lebih memilih memperbaikinya sendiri, gratis….. heheh maklum saya bukan orang kaya yang banyak duit. Kebetulan saya punya pengalaman tersendiri tentang HP yang sering hang. Gini ceritanya, karena saya hobi dengan yang namanya download game & applikasi HP maka otomatis hamper tiap hari saya install game & applikasi di HP saya, alhasil HP saya pun jadi sering Hang. Trus ada teman yang menyarankan saya untuk merestart HP saya. Ya namanya juga newbie waktu itu saya nurut aja, eh pas di idupin kembali HP saya ga mau  nyala, malah ada tulisan seperti ini “ Ada kerusakan harap hubungi penjual” Waduh waktu itu saya bingung ketika lihat tulisan yg kurang lebih seperti itu di layar HP saya. Akhirnya saya coba iseng-iseng untuk googling dan mencari cara memperbaikinya. Dari semua sumber dan pengalaman saya ternyata cara-caranya cukup mudah yaitu sbb:
1.       Matikan HP anda
2.       Setelah HP anda benar-benar mati, lalu anda tekan tiga tombol HP yaitu :  tombol Bintang (*), tombol angka tiga (3) dan tombol call ( tombol yang digunakan untuk memanggil, yang berwana Hijau). Dan jangan dilepaskan sebelum muncul logo nokia ( gambar 2 tangan ) dilayar HP anda






3.       Lalu akan muncul pilihan ibu kota, misalnya Jakarta dan ikuti petunjuk selanjutnya, sampai selesai.



2 comments:

Anonim mengatakan...

trs hape km jd gmn stlh diatasi dgn cara itu?
hape q bbrp hr trakhir srg bwt game,, jg bwt downld&install game. nokia x5-01.
nama yg d kontak ga muncul pas sms masuk,, cm muncul nomor aja.
apa jg bs dgn cara itu??

Fuji's Blog mengatakan...

ya sembuh lah,... sampe sekarang jadi normal lagi

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Fuji's Blog
selalu ingin tahu, senang jika dapat membantu,tidak pandai bergaul, selalu banyak nanya..heheh bawel !!!
Lihat profil lengkapku